news image
news July 8, 2024

10 Tema Website Travel Terbaik Untuk WordPress

 

Selain website portofolio, website travel juga bisa menjadi platform menarik untuk berbagi pengalaman liburan atau jalan-jalan. Jika kamu tertarik membangun website travel, kunci utamanya adalah memilih template yang menarik agar pengunjung betah berlama-lama di website Anda.

 

Dengan menggunakan WordPress, kamu bisa memilih berbagai template atau tema WordPress terbaik yang bisa digunakan. Buat kamu yang membutuhkan referensinya, simak artikel ini sampai selesai ya!

Tema Website Travel Terbaik untuk WordPress

Berikut ini beberapa rekomendasi tema website travel terbaik untuk WordPress yang bisa kamu gunakan agar tampilan website-mu bisa menarik audiens.

1. Enigma  

Rekomendasi tema website travel untuk WordPress yang pertama ada Enigma. Tema ini bisa digunakan untuk travel dan juga tema lainnya seperti, bisnis, portofolio pribadi, blogging dan lain sebagainya. Jika kamu ingin membuat web commerce atau toko online juga bisa menggunakan tema Enigma di Wordpress.

Enigma sendiri memiliki 4 halaman layout, 2 halaman tema, dan juga 5 pilihan widget yang bisa kamu sesuaikan sesuai dengan kebutuhan. User interface dan juga experience yang dimiliki Enigma juga cukup inovatif dan mudah dikustomisasi.

 

https://wordpress.org/themes/enigma/  

2. Travel Journey

Jika kamu sedang mencari tema website travel di WordPress yang minimalis, kamu bisa menggunakan tema Travel Journey. Tema ini memiliki banyak fitur yang bisa mendukung untuk membuat website travel seperti, booking perjalanan, tanggal, dan lain sebagainya.

 

Selain itu, Travel Journey juga dikenal memiliki desain elegan dan minimalis, untuk user experience-nya pun sangat responsif dan user friendly. Lebih lanjut, Travel Journey juga dilengkapi dengan fitur one click demo import untuk mengatur template pada website hanya dengan 1 klik.

 

https://wordpress.org/themes/travel-journey/  

3. Shapely

Rekomendasi berikutnya kamu bisa menggunakan tema website travel WordPress Shapely. Memiliki  desain pixel dengan fitur dan widget yang cukup lengkap untuk mendukung pengalaman pelanggan yang mengakses website travel.

 

Shapely juga dilengkapi dengan plugin gratis di WordPress seperti, contact form 7, WooCommerce, dan Jetpack. Selain itu, Shapely juga sangat mengutamakan mobile friendly, sehingga websitemu akan tetap stabil dan responsif jika diakses melalui smartphone.

 

https://wordpress.org/themes/shapely/  

4. Travel Blogz

Buat kamu yang terbiasa menggunakan plugin elementor, maka tema website travel Blogz adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, tema ini sudah terintegrasi dengan plugin populer seperti, plugin elementor.

 

Tema ini dikhususkan untuk website travel, namun kamu juga bisa menggunakan tema website ini blog maupun portofolio.

 

https://wordpress.org/themes/travel-blogz/

5. Travel X

Berikutnya ada Travel X yang bisa jadi salah satu pilihan tema website travel di WordPress. Tema ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakannya sebagai travel blog, untuk menceritakan pengalamanmu traveling, memberikan rekomendasi, dan lain sebagainya. Sebab, tema ini memiliki fitur untuk mengunggah video dengan kualitas tinggi.

 

Fitur-fitur yang dimilikinya juga cukup user friendly, terintegrasi dengan plugin agar bisa menunjang optimasi SEO website juga.

 

https://wordpress.org/themes/travel-x/  

6. Virtue

Virtue adalah salah satu rekomendasi tema website travel yang juga cukup populer karena memiliki banyak pengguna. Menurut data, saat ini Virtue sudah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna.

 

Hal ini disebabkan karena kemudahan untuk memodifikasi dan set up tema di dalamnya. Keunggulannya Virtue sudah terintegrasi dengan schema microdata yang memiliki banyak fungsi untuk optimasi SEO website.

 

https://wordpress.com/id/theme/virtue  

7. Travel Boost  

Nah, buat kamu yang ingin membuat website travel seperti agent travel, maka template yang cocok dan bisa kamu gunakan adalah Travel Boost.

 

Travel Boost juga sudah dilengkapi dengan fitur dan tools lengkap seperti, booking perjalanan, rekomendasi, WooCommerce, hingga WP Travel. Kamu juga bisa menggunakan template ini untuk membuat web commerce atau toko online.

 

https://wordpress.com/id/theme/travel-boos  

8. Travel Knock

Rekomendasi website travel lainnya yang juga terintegrasi dengan WP Travel plugin adalah Travel Knock. Tema ini juga mudah untuk dikustomisasi, memiliki visual yang menarik, dan memiliki fitur lengkap mulai dari showcasing gallery, latest blog post, trip search filter dan lain sebagainya.

 

Tidak perlu khawatir juga jika kamu masih pemula, website travel ini bisa diatur layoutnya dengan mudah tanpa harus memiliki skill coding.

 

https://wordpress.com/id/theme/travel-knock  

9. Travelify  

Travelify adalah salah satu tema travel WordPress yang sangat fleksibel dan mudah digunakan. Dengan desain responsif dan berbagai fitur kustomisasi, tema ini cocok untuk blogger traveling, agen travel, atau situs web destinasi wisata.

 

Tema ini memiliki desain yang responsif di desktop maupun mobile. Tidak hanya itu, Travelify juga didukung dengan multibahasa sehingga kamu juga bisa menargetkan audiens secara global. Pengaturan tampilan yang mudah mulai dari pilihan warna, tata letak dan font yang bisa disesuaikan sesuai dengan keinginanmu.

 

https://wordpress.com/id/theme/travelify  

10. Adventure Lite

Last but not least, tema website yang tidak kalah menarik dari tema yang lain ada Adventure Lite. Tema WordPress satu ini memang dirancang khusus untuk situs web traveling, travel blogger, dan destinasi pariwisata. Dengan desain yang minimalis dan fokus pada konten visual, tema ini ideal juga untuk menjadi blog traveling, untuk berbagi pengalaman liburanmu, atau pun agen travel untuk menawarkan jasa perjalanan.

 

Tema ini dilengkapi dengan showcase gallery untuk menampilkan objek wisata secara grid maupun slider. Kemudian, terdapat widget kustom untuk menampilkan kontak, jadwal perjalanan, testimoni. Adventure Lite juga sudah terintegrasi dengan WPForms yang bisa digunakan sebagai formulir pemesanan atau formulir kontak.

 

https://wordpress.com/id/theme/adventure-lite  

Bikin Website Travel Anti Downtime!  

Itu dia rekomendasi tema website travel terbaik untuk WordPress yang bisa kamu gunakan. Masing-masing tema memiliki fitur, spesifikasi, dan UI/UX yang berbeda. Jadi, kamu bisa memilih salah satu dari daftar di atas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu.

 

Namun, website travel yang menarik tidak akan menarik pelanggan jika websitemu kurang responsif atau lemot. Oleh karena itu, pastikan memilih WordPress hosting terbaik, NEO WordPress. Dengan infrastruktur berbasis kubernetes, sehingga websitemu akan minim downtime, tetap stabil walaupun menghadapi traffic tinggi. Selain itu, dengan berlangganan kamu juga bisa mendapatkan AI Web Builder serta Generative AI untuk buat tampilan dan konten website yang lebih menarik.

 

Dapatkan NEO WordPress Sekarang

 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai fitur baru NEO WordPress,  kamu juga bisa menghubungi kami melalui fitur live chat, maupun email ke support@biznetgio.com.